Monday 8 December 2014

Ilmu ikhlas

Jangan takut tak memiliki eksistensi dalam lembar sejarah dunia. karena lembar sejarah akhiratmu tak akan pernah melewatkan mausia-manusia mulia yang mengikhlaskan diri meniti jalan Tuhan.

Ikhlas memang gampang diucap tapi sulit terjabar dalam sikap. tetapi inilah syarat agar segala amal yang kita lakukan tidak membuat hati kita bersedih. sering kali karena pamrih, kita bersedih tatkala kebaikan kita tak dihargai. sering kali karena berharap imbalan, kita justru berduka ketika air susu dibalas dengan air tuba.

ada yang mengumpamakan orang ikhlas lebih suka menjadi seperti akar pohon. ia tetap melakukan tugasnya untuk membuat pohon berdiri kokoh dan tegak. disaat itu pula, ia lebih memilih untuk tetap berada didalam tanah.orang ikhlas juga seperti gula, walaupun jarang disebut, namun perannya sangat menentukan. ketika gula bersama kopi, kopilah yang disebut, ketika gula bersama teh, maka tehlah yang disebut. gula tak terlihat, tapi tetap membuat manis.

Setiap manusia akan binasa, kecuali orang-orang yang berislam. setiap yang berislam akan binasa, kecuali orang-orang yang beriman. setiap yang beriman akan binasa, kecuali orang yang berilmu. setiap orang yang berilmu akan binasa, kecuali orang-orang yang beramal. setiap orang yang beramal akan binasa, kecuali orang-orang yang ikhlas.

Share:

0 comments:

Post a Comment